cara isi saldo saldo gopay driver gojek

5 Cara Top Up Saldo GoPay Driver Gojek

Posted on

Exojol.com – Ketersediaan saldo GoPay driver menjadi salah satu acuan untuk mempermudah dalam mendapatkan order. Oleh karena itu, saldo GoPay driver sebaiknya jangan sampai habis, apalagi minus.

Gopay adalah uang elektronik yang dimiliki oleh Gojek. Sebagai sistim pembayaran elektronik, penggunaan Gopay sudah digunakan diberbagai platform. Mulai dari belanja online, pengisian pulsa, pembayaran listrik, pembayaran di merchat Gopay, hingga yang paling menjadi andalan dari Gopay dan paling sering digunakan tentunya adalah sistim pembayaran untuk menggunakan layanan yang disediakan oleh Gojek.

Apa manfaat, dan mengapa Gopay sangat penting bagi driver Gojek?

Bagi driver Gojek, Gopay sudah pasti menjadi satu kesatuan yang tidak bisa dipisahkan. Ketika mendapatkan order dan customer menggunakan metode pembayaran secara cash, maka biasanya akan terjadi debet pada saldo Gopay driver. Begitupun sebaliknya. Ketika menjalankan order dan customer melakukan pembayaran dengan Gopay, maka secara otomatis akan terjadi kredit pada saldo Gopay driver.

Meskipun dalam kondisi tertentu saldo Gopay driver tidak akan berpengaruh terhadap order yang akan diterima, tetapi bisa dikatakan bahwa Gopay dapat menjadi acuan bagi driver untuk berpeluang mendapatkan order lebih besar. Anda bisa rasakan sendiri bagaimana dampaknya apabila memiliki saldo Gopay yang minus di akun kamu.

Saldo Gopay driver minus menyebabkan akun menjadi gagu?

Bisa jadi iya, bisa jadi tidak. Seperti yang saya sampaikan di atas, segala hal yang mempengaruhi masuk atau tidaknya order adalah jumlah ketersediaan order dan berdasarkan masing-masing akun. Namun faktanya, saldo Gopay yang minus akan lebih sulit mendapatkan order. Kalaupun kamu mendapatkan order di saat saldo minus, itu karena jumlah order sedang tinggi, kemudian biasanya kamu akan mendapatkan order dengan metode pembayaran Gopay juga. Sedangkan kalau ketersediaan saldo Gopay anda mencukupi, itu akan memberikan peluang besar untuk mendapatkan order. Percaya atau tidak, namun saldo Gopay yang mumpuni dipercaya menjadi satu tips untuk mudah dalam mendapatkan order di Gojek.

Panduan singkat step by step cara TopUp saldo Gopay Driver Gojek

Sebenarnya kamu bisa mendapatkan cara topup saldo Gopay driver Gojek pada halaman ‘bantuan’ yang tersedia di aplikasi Gojek Driver kamu. Tapi bila kamu sudah kebetulan belum mengetahuinya dan kebetulan mampir disini, berikut akan saya informasikan mengenai cara topup Gopay driver. Terdapat beberapa metode yang bisa kamu lakukan untuk isi Gopay, silahkan kamu pilih metode yang akan digunakan.

Cara Topup Gopay driver via Alfa Group

Alfa Group memiliki banyak sekali ritel yang bisa kamu temukan di sepanjang jalan. Mulai dari Alfamart, AlfaMidi, Dan+Dan, atau Lawson. Kamu bisa topup Gopay di merchant AlfaGroup sesuai dengan kebutuhan. Minimal topup adalah sebesar Rp.20.000, dan akan dikenakan biaya administrasi sebesar dua ribu Rupiah. Cara isi saldo di AlfaGroup, sampaikan pada kasih bahwa kamu ingin isi Gopay driver, lalu informasikan no hp yang terdaftar di Gojek driver.

Cara Topup Gopay driver via BCA

  • Jika kamu akan melakukan Topup via ATM BCA, silahkan masukkan ATM dan pin BCA, pilih ‘transaksi lainnya’, pilih menu ‘Transfer’ lalu klik ‘BCA Virtual Account’. Masukkan kode perusahaan untuk Gojek, yaitu 70002 yang diikuti dengan nomor telepon yang terdaftar pada aplikasi Gojek driver kamu (tanpa spasi), kemudian masukkan jumlah topup yang diinginkan. Tidak ada biaya untuk pengisian Gopay driver melalui metode ini.
  • Jika kamu akan melakukan Topup via BCA Mobile / m-BCA, silahkan login ke akun m-BCA, pilih ‘Fund Transfer’, lalu pilih ‘Transfer to BCA Virtual Account’, lalu masukkan kode perusahaan Gojek yaitu 70002 dilanjutkan dengan no hp kamu yang terdaftar pada aplikasi Gojek driver (tanpa spasi), kemudian masukkan jumlah topup yang diinginkan, lalu masukkan pin m-BCA kamu. Tidak ada biaya untuk pengisian Gopay driver melalui metode ini.

Cara Topup Gopay driver via Bank CIMB Niaga

  • Jika kamu akan melakukan Topup via ATM bank CIMB Niaga, masukkan kartu ATM dan pin, pilih menu ‘Transfer’, lalu pilih ‘Rekening CIMB Niaga / Rekening Ponsel Lain’, lalu pilih ‘Rekening CIMB Niaga Lain’. Kemudian masukkan nominal topup yang diinginkan, lalu masukkan kode perusahaan untuk Gojek yaitu 2859 dan diikuti dengan no hp yang terdaftar di Gojek driver anda (tanpa spasi) pada kolom nomor rekening penerima. Tidak dikenakan biaya untuk pengisian Gopay melalui metode ini.
  • Jika kamu akan melakukan Topup via Go-Mobile CIMB Niaga, silahkan login ke Go-Mobile, pilih menu ‘Transfer’, kemudian pilih ‘Rekening Ponsel / CIMB Niaga’, untuk rekening sumbernya pilih ‘CASA atau Rekening Ponsel’, pilih rekening tujuan ‘CASA’, lalu masukkan kode perusahaan untuk Gojek yaitu 2859 dan diikuti dengan no hp yang terdaftar di Gojek driver kamu (tanpa spasi) pada kolom nomor rekening penerima. Kemudian masukkan jumlah topup yang diinginkan.
  • Jika kamu akan melakukan Topup via Rekening Ponsel. Pilih menu ‘Rekening Ponsel’ pada ATM CIMB Niaga, masukkan nomor Rekpon, pin dan passcode. Lalu pilih ‘Transfer’, kemudian pilih ‘Rekening CIMB Niaga / Rekening Ponsel Lain’ dan pilih ‘Rekening CIMB Niaga Lain’. Silahkan masukkan jumlah topup yang diinginkan. lalu masukkan kode perusahaan untuk Gojek yaitu 2859 dan diikuti dengan no hp yang terdaftar di Gojek driver kamu (tanpa spasi) pada kolom nomor rekening penerima.

Cara Topup Gopay driver via BNI

  • Jika kamu akan melakukan Topup via ATM BNI. Masukkan kartu ATM dan pin, pilih ‘Menu Lain’ > ‘Pembayaran’ > ‘Menu Berikutnya’ > ‘Menu Berikutnya’ > ‘Pembayaran Lain-lain’. Lalu masukkan kode perusahaan untuk Gojek yaitu 9004 kemudian diikuti no hp kamu yang terdaftar pada akun Gojek driver. Kemudian masukkan jumlah topup yang diinginkan.
  • Jika kamu akan melakukan Topup via BNI Mobile Banking. Log in ke BNI Mobile Banking, pilih transaksi > Pembelian / Pembayaran > Pembelian > Go-Pay > Go-Pay Driver, masukkan no hp anda yang terdaftar pada Gojek driver, kemudian masukkan jumlah topup yang diinginkan.

Cara Topup Gopay driver via BTN

  • Jika kamu akan melakukan Topup via ATM BTN, silahkan masukkan kartu dan pin. Pilih menu ‘Pembayaran’ > ‘Multipayment’ > ‘Virtual Account’, lalu masukkan kode perusahaan untuk Gojek yaitu 99001 kemudian diikuti dengan no hp kamu yang terdaftar di Gojek driver, lalu masukkan jumlah topup yang diinginkan.
  • Jika kamu akan melakukan Topup via Mobile Banking BTN. Silahkan login ke Mobile Banking BTN, pilih menu ‘Pembelian’, ‘Top Up Go-Pay’, pilih ‘Sumber Rekening’, pilih ‘Deposit Gojek Driver’ serta diikuti dengan no hp kamu yang terdaftar pada Gojek driver. Lalu masukkan jumlah topup yang diinginkan.

Itu dia 5 metode untuk isi saldo Gopay driver Gojek yang bisa kamu lakukan. Untuk pengisian via AlfaGroup, nominal minimal pengisian Gopay adalah 20rb. Sedangkan pengisian via CIMB, BCA, BNI, atau BTN nominal pengisian minimal adalah 10rb.

Gravatar Image
Hey, I'm an Betta lovers. Tryin' to writing everyday, SEO lover, and Noob Blogger.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *