5 Hal yang Akan Dilakukan oleh Ojek Online Ketika Pandemi Corona Berakhir

5 Hal yang Akan Dilakukan oleh Ojek Online Ketika Pandemi Corona Berakhir

Posted on

Virus Corona menjadi sebuah Timeline yang selalu hadir di setiap media informasi hingga Sosial Media. Tapi, pernahkah kamu membayangkan apa yang akan terjadi setelah si Corona benar-benar pergi?

Lika-liku setiap ojek online selalu penuh dengan cerita. Wajar bila Ojek Online termasuk ke dalam salah satu profesi yang berada di garis terdepan meskipun di tengah maraknya musim pandemi ini. Mereka tetap harus keluar rumah mencari nafkah untuk keluarga dan mencari order dengan melayani setiap pelanggannya sepenuh hati.

Bukan maksud hati menjadi warga negara yang nakal atau tidak mentaati peraturan. Tapi, kamu pastinya bisa membayangkan bagaimana nasib keluarganya jika mereka tidak keluar ke jalan untuk mencari nafkah. Dengan pendapatan yang tidak menentu, saya yakin mereka memiliki niat yang mulia saat akan keluar rumah. Yaitu, agar istri dan anaknya tetap dapat makan & memenuhi kebutuhan lainnya.

Gambaran umum yang akan dilakukan oleh rekan Ojol saat Pandemi berakhir

“Selalu ada cerita di setiap tikungan..”, itu kalau saya bilang. Tapi beberapa poin di bawah ini akan memberikan gambaran yang akan dilakukan oleh teman-teman ojek online setelah pandemi Corona berakhir.

1. Ngopi bareng teman tongkrongan

Sadarkah kamu bahwa beberapa waktu belakangan ini, terutama sejak di mulai pandemi, bahwa frekuensi kamu berkumpul dengan teman-teman jauh berkurang? Jika jawabannya adalah iya, berarti kita senasib vroh.

Biasanya kita ngebid sambil ngumpul bareng sama teman tongkrongan di tempat favorit, sekarang boro-boro. Ini diakibatkan karena banyak tempat-tempat nongkrong yang posisinya strategis di lockdown. Belum lagi orderan yang semakin langka. Otomatis masing-masing driver akan lebih fokus mencari order di daerah lain mengikuti feeling-nya masing-masing.

Nah, ketika Virus Corona berakhir, wajar saja jika kamu akan melakukan kopdar bersama teman-teman komunitas atau teman tongkrongan lainnya yang biasa kamu lakukan tanpa merasa takut di usir oleh pihak berwajib karena adanya larangan Social Distance seperti saat ini.

2. Ngadain kegiatan ‘Syukuran’

Merasa super gembira dengan kebebasan dari Covid-19 mungkin banyak juga yang akan melakukan pesta syukuran. Jika kamu memiliki komunitas, mungkin ini adalah kegiatan pertama yang akan kamu lakukan kembali bersama komunitas kamu setelah beberapa waktu kemarin sempat vakum.

Saya percaya bahwa setiap komunitas ojek online memiliki beragam kegiatan positif yang sifatnya ‘Out of the box’. Jadi, ini adalah sebuah ramalan saya mengenai apa yang akan kamu lakukan ketika pandemi ini berakhir.

3. Full time Ngebid, kemana aja hajar

Banyak sekali rekan driver yang memiliki karakter nge-bolang alias mencari nafkah tanpa mengenal batas jarak. Asal ada orderan kemanapun dan argonya masuk akal, hajar yang penting dapat duit. Nah, di saat musim sekarang karena orderan yang semakin sulit, rasanya mustahil bagi mereka untuk melakukan hal ini. Bagaikan mencari jarum dalam sekam. Sekalinya dapat orderan jauh, belum tentu si driver dapat orderan lagi.

Jadi, ketika wabah ini berakhir akan menjadikan para driver tangguh kembali unjuk gigi untuk fokus ngebid. Rasa haus terhadap orderan, membuat driver akan lebih fokus mencari nafkah. Dengan harapan dapat kembali memperbaiki ekonomi, menutup lubang yang diakibatkan karena masa sulit efek Corona kemarin, dan berharap bisa kembali menabung.

4. Berbagi kebahagiaan melalui media sosial

Media sosial menjadi tempat paling sederhana dan praktis untuk saling berbagi informasi. Menurut saya, hal lainnya yang mungkin akan kamu lakukan ketika Virus Corona pergi adalah update status dan mengumumkannya pada dunia. Baik itu update kabar melalui kalimat yang penuh dengan kebahagiaan, berbagi foto Selfi saat berada di tempat yang paling kamu rindukan, atau berbagi screenshot penghasilan kamu yang selama ini kangen tutup poin. Ini saya bangett…

5. Jalan-jalan bareng keluarga

Efek lockdown, rasa jenuh pasti akan dirasakan oleh anak dan istri anda di rumah. Jalan-jalan bareng bersama keluarga rasanya bagaikan oasis di tengah gurun tandus.

Saat pandemi berakhir, jalan bersama anak istri adalah sebuah kebahagiaan tersendiri. Mungkin itu sekedar jalan-jalan ke tempat terbuka ataupun ke salah satu tempat hiburan favorit anda. Melihat canda tawa anak-anak, melihat senyuman istri yang paling manis, seakan menjadi mimpi yang paling kita rindukan saat ini.

Itulah beberapa poin di atas mengenai yang akan mungkin dilakukan oleh rekan-rekan sesama ojol saat pandemi mulai berkurang dan dinyatakan benar-benar pergi dari negeri kita tercinta. Yakinlah bahwa Tuhan tidak pernah tidur, usaha tidak akan pernah berkhianat pada hasil, dan Tuhan tidak akan pernah memberikan sebuah ujian melebihi kemampuan hambaNya. Di tengah kondisi masa sulit ini, semoga kamu dan keluarga selalu diberikan kesehatan, perlindungan, serta tetap memiliki rasa optimis yang tinggi untuk lebih jauh menatap ke depan, untuk kehidupan yang lebih baik lagi.

Tetap semangat para #PejuangKeluarga

Gravatar Image
Hey, I'm an Betta lovers. Tryin' to writing everyday, SEO lover, and Noob Blogger.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *