Akhirnya, Indriver Memberlakukan Potongan Pembayaran Layanan

Posted on

Exojol.com – Indriver yang merupakan salah satu perusahaan transportasi online dan namanya sudah tidak asing lagi akhirnya memberlakukan ketentuan baru, khususnya di Jakarta. Adanya ketentuan baru mengenai pembayaran layanan seakan menjadi bukti bahwa secara perlahan Indriver menjadi salah satu alternatif bagi penggunanya. Baik dari sisi customer maupun driver.

Ya, buat kamu yang mungkin punya akun pengemudi Indriver, dan menjalaninya dengan fokus ataupun menjadikannya sebagai akun cadangan di kala akun hijaumu anyep, mungkin informasi yang baru diberlakukan beberapa hari lalu menjadi sebuah hal yang bisa membuatmu dilema. Mau terus atau putus dan kembali ke duo hijau yang sudah tenar dengan jumlah pengguna yang pastinya lebih banyak dari aplikasi yang berasal dari negeri beruang putih ini.

Sekedar informasi, berikut saya tulis kembali mengenai pembaharuan pembayaran layanan yang terdapat pada aplikasi pengemudi Indriver.

Indriver telah menjadi layanan yang terkenal di pasar transportasi online di Jakarta. Banyak orang menggunakan Indriver setiap saat dan angka pengguna terus meningkat.

Pencapaian tinggi ini menuntut biaya yang signifikan. Untuk menutupi biaya tersebut, kami mengajukan pembayaran sebesar 10,45% (9,5% InDriver + PPN) di setiap perjalanan. Untuk menjaga keuntungan bagi penumpang dan pengemudi, jumlah pembayaran lebih murah dibandingkan dari aplikasi lain, dimana pembayaran mencakup 15% sampai 30% setiap perjalanan.

Dua paragraf di atas merupakan ketentuan layanan yang baru diberlakukan Indriver, khususnya di Jakarta. Meskipun ada beberapa daerah lain yang sudah menerapkan sistim pemotongan biaya perjalanan sebelum ketentuan ini berlaku, tetapi kalau di lihat dari segi besarnya jumlah potongan masih relatif lebih kecil bila dibandingkan dengan aplikasi sebelah.

Dengan potongan sebesar 10,45% (9,5% InDriver + PPN) dalam setiap trip / perjalanan yang kamu selesaikan, rasanya masih cukup realistis meskipun kalau dapat order seringkali jarak penjemputannya cukup sadis. Bahkan, sistim adu kecepatan saat melakukan bidding ketika ada order juga sering bikin saya meringis. Bagaimana tidak, 10 order yang masuk belum tentu saya bisa dapatkan 1 order-pun. Entahlah.., kalaupun saya dapat orderan yang jemputnya dekat, saya tetap nggak dapat. Mungkin karena foto profil saya mirip begal, jadinya penumpang takut untuk memilih saya. Wkwkwk…

Baca juga : Cara daftar jadi pengemudi InDriver

Tapi, itulah uniknya sistim Indriver saat ini. Saya yakin beruang kecil perlahan akan tumbuh besar sama seperti kompetitor lainnya. Toh aplikasi duo raksasa hijaupun dulunya juga menggunakan sistim yang berbeda. Kalau Gojek awalnya masih menggunakan komunikasi via telefon untuk notifikasi ada orderan, dan Grab masih menggunakan sistim adu cepat bidding ketika ada orderan. Tapi itu sudah beberapa tahun lalu, yang saat ini sudah semakin canggih dan sangat simple.

Kesimpulannya mengenai berapa potongan pengemudi Indriver adalah sebesar 10,45%. Dimana 9,5% untuk InDriver yang di tambah PPN dalam setiap perjalanan.

Cara Topup Saldo pengemudi Indriver

Untuk melakukan topup saldo pengemudi Indriver, kamu bisa melakukannya dengan menggunakan sistim Kartu Debit, Transfer Bank, Ovo, atau melalui Alfamart. Kamu bisa melihat step by step langkah untuk isi saldo pengemudi Indriver pada halaman pengemudi.

Baca juga : Cara topup saldo Gopay Driver

Gravatar Image
Hey, I'm just online driver. Love & trying to writing everyday, SEO lovers, and Noob Blogger.

Leave a Reply

Your email address will not be published.