Cara download video di Youtube tanpa aplikasi

Cara Download Video di Youtube Tanpa Aplikasi

Posted on

Exojol.com – Dengan tujuan agar bisa di simpan & bisa di putar kembali jika diinginkan. Biasanya, itulah mengapa banyak yang ingin conversi video dari Youtube menjadi file mp3 atau mp4.

Cara untuk convert video dari Youtube menjadi file mp3 atau mp4 sebenarnya bisa menjadi satu solusi untuk kamu yang memerlukan suatu video atau file tersebut di kemudian hari. Entah itu dalam bentuk video, atau file musik alias mp3. Selain itu, dengan memanfaatkan file yang telah tersimpan, secara tidak langsung anda telah menekan penggunaan data seluler kamu. Sifatnya memang masih pro dan kontra dalam menggunakan metode ini, apalagi jika ternyata tujuan konversi dari Youtube telah melanggar pedoman hak cipta. Tapi itulah realita yang terjadi di dunia digital. Segalanya bisa didapatkan dengan mudah dan cepat.

Terinspirasi dari pertanyaan istri saya mengenai cara download video di Youtube tanpa aplikasi, maka secara tidak langsung otak saya langsung ingin menuangkan tulisan ini. Oleh karena itu, kamu bisa simak cara download video di Youtube, atau cara download lagu di Youtube menjadi file mp3.

5 Situs pilihan untuk convert Video dari Youtube, Facebook, atau Instagram

Bila kamu pengguna ponsel Android, kamu bisa memanfaatkan beragam aplikasi Youtube Converter yang tersedia di PlayStore. Tapi jika kamu ingin download video di Youtube tanpa aplikasi, kamu bisa memanfaatkan beberapa tempat atau situs untuk konversi video Youtube, Facebook, Instragram, dan mungkin video yang berasal dari media online lainnya menjadi file mp4 atau mp3. Berikut beberapa situsnya,

1. Y2mate

Y2mate.com merupakan situs yang dibuat sebagai media Youtube Downloader yang berfokus pada layanan video HD gratis. Kamu bisa melakukan download atau convert video serta musik dari Youtube, Instragram, atau facebook dengan mudah dan cepat. Cara untuk download adalah cukup buka situs y2mate, kemudian silahkan paste-kan link video atau musik yang ingin kamu download, lalu klik ‘Start’ pada kolom yang tersedia. Kamu bisa memilih berbagai file yang disediakan linknya disana, mulai dari mp4, 3gp, dan juga mp3.

2. YtMp3

YtMp3.cc merupakan salah satu situs dengan tampilan yang sederhana dengan memiliki fungsi konverter video atau musik untuk di download. Dengan kemampuan mengkonversi menjadi file mp4 atau mp3, kamu dapat melakukan download video dari Youtube, Facebook, atau Instagram melalui situs ini. Cara download cukup paste-kan sumber link video yang akan kamu download pada kolom yang tersedia di YtMp3, kemudian klik ‘Convert’, lalu pilih mp3 atau mp4. Kelebihannya melalui YtMp3 adalah kamu bisa menyimpan file yang akan di konversi ke dalam DropBox kamu.

3. BestVideoConverter

BestVideoConverter.net adalah salah satu situs yang bisa dimanfaatkan sebagai video atau musik converter. Kamu bisa melakukan download video menjadi file mp4, aac, mp4a, 3gp, mp3, mkv, atau m4v. Cara melakukan konversi video adalah tinggalkan melakukan paste sumber video yang akan kamu download pada kolom yang tersedia di BestVideoConverter, kemudian pilih format file yang anda inginkan, kemudian klik ‘Convert’. Kelebihan dari situs BestVideoConverter.net ini, selain dapat melakukan konversi, kamu juga dapat mengedit file secara online dan menyimpannya di DropBox.

4. Savefrom.net

Savefrom.net termasuk salah satu situs yang cukup populer dan paling banyak digunakan sebagai tempat atau media untuk melakukan konversi video. Dengan tampilan yang sederhana, namun kamu bisa melakukan download dari berbagai sumber dengan proses konversi yang lumayan cepat. Namun di savefrom.net ini anda hanya dapat melakukan konversi video saja, alias hanya dapat melakukan download video ke format .mp4 dan sebagai SD, HD, FullHD, 2k, atau 4k dengan kualitas yang sama pada sumber video yang ingin di download. Cara download video dari savefrom.net adalah silahkan paste-kan pada kolom yang tersedia, kemudian pilih format yang kamu inginkan, kemudian ‘unduh’.

5. VideoMp3Convert

VideoMp3Convert.com merupakan salah satu converter tool yang bisa kamu manfaatkan untuk mendownload file video dari berbagai sumber. Kelebihannya dari VideoMp3Convert.com ini adalah memiliki format yang lebih beragam bila dibandingkan dengan situs lainnya yang berkategori youtube downloader. Mulai dari audio format (mp3, aac, ogg, m4a, wma, flac, wav) dan video (mp4, m4v, mov, avi, flv, mpg, wlv). Namun kekurangannya yang saya rasakan adalah agak lambat saat proses konversi. Cara download video dari VideoMp3Convert ini adalah silahkan paste-kan link sumber video yang akan di convert pada kolom yang tersedia, kemudian pilih format audio atau video, dan pilih jenis file yang kamu inginkan, kemudian klik ‘Start’.

Itu dia cara untuk download video dari Youtube, Facebook, Instagram, Vimeo, dan lain sebagainya tanpa menggunakan aplikasi. Setiap situs video converter di atas memiliki fitur yang sama, manfaat yang sama, serta kelebihan dan kekurangannya masing-masing, silahkan tentukan yang menurut kamu nyaman dan cepat.

Gravatar Image
Hey, I'm an Betta lovers. Tryin' to writing everyday, SEO lover, and Noob Blogger.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *