Cerita Viral Anaknya Driver Gojek Meninggal? Hoax!

Posted on

Exojol.com – Cerita Ojol yang lagi hangat alias Viral saat ini, tentang driver Gojek yang anaknya meninggal waktu lagi antri mengambil orderan GoFood sepertinya membuat banyak orang yang empati.

Sebelum masuk ke inti permasalahan, saya cukup bangga dengan warganet kita yang ternyata notabene-nya memiliki jiwa sosial yang sangat tinggi. Dari sebuah cerita Viral ini ternyata masih ada orang yang peduli, untuk menyisihkan rejekinya untuk si driver.

Menelusuri kasus Driver Gojek yang anaknya meninggal cukup untuk bikin saya mengelus-elus dada dan juga membuat saya semakin bersyukur. Karena di tengah kondisi yang masih serba sulit, serta tarif yang semakin rendah saat ini, saya tidak pernah terpikir untuk melakukan hal yang berujung menimbulkan kerugian bagi customer. Memang kerugian tersebut tidak bersifat secara langsung, apalagi dalam hal materi. Tetapi kerugian moral menjadi hal yang paling utama!

Kronologis cerita Viral Driver Gojek yang mengaku anaknya meninggal saat sedang menjalankan order GoFood sangatlah cerdik picik. Banyak yang bertanya apa tujuan si driver melakukan hal tersebut?

Bagi saya pribadi yang juga sebagai driver ada 2 kemungkinan tentang maksud dan tujuan mengapa driver picik tersebut melakukan hal ini.

1. Berharap menyelesaikan orderan tanpa melakukan pengantaran.

Penjelasan secara sederhana disini adalah, dengan memberikan kabar berduka, diharapkan si customer akan merasa shock & kasihan. Sehingga driver berharap customer akan merelakan pesanannya (kalau orderannya GoFood) untuk si driver. Dengan maksud, agar si driver bisa segera pulang setelah mendengar kabar duka tersebut.

2. Berharap mendapatkan uang tip.

Ya, poin ini menurut saya adalah tujuan yang paling utama bagi driver tersebut. Dengan berharap mendapatkan rasa empati di tengah kabar dirinya yang sedang berduka, untung-untung si driver dapat tip yang lumayan besar dari si customer. Apalagi dengan kondisi yang sedang berduka, si driver tetap menyelesaikan orderan dengan penuh tanggung jawab. Secara tidak langsung, siapapun akan terpana melihat dedikasinya. Bahkan, siapapun pasti akan berusaha memberikan hal yang lebih bagi si driver. Pastinya termasuk untuk berusaha memberikan tip dengan jumlah kecil ataupun besar.

Well, saya sebagai ojol nggak bisa berkata-kata setelah tahu mengenai cerita Viral ini. Sekali lagi, kondisi saat ini memang sedang sangat sulit, kemudian tarif pun sangat jauh menciut. Tapi, apakah kita harus melakukan hal tersebut?! Berpura-pura anak saya baru saja meninggal? Bercerita bahwa saya sedang berduka? Membuat narasi bahwa saya sedang dilanda kesedihan?!

Cerita Viral Anaknya Ojol Meninggal [HOAX]

Sudah lah.. Nggak munafik, saya juga selalu mengharapkan tip dari setiap order yang saya selesaikan. Tapi BUKAN dengan cara begitu. Tapi dengan cara memberikan pelayanan terbaik bagi customer. Kalau sudah memberikan pelayanan yang terbaik tapi tetap nggak dapat tip bagaimana bang? Ya anggap saja belum rejekimu. Lakukan yang terbaik dan biarkan tangan Tuhan yang menggerakkan tangan mereka untuk menyampaikan yang menjadi rejekimu seutuhnya.

Baca juga : Ini yang akan dilakukan driver saat akunnya Anyep

Semoga, ini bukanlah akhir dari cerita. Bukanlah sebuah cerita yang justru membuat para orang-orang baik yang akhirnya takut untuk berbuat baik nantinya.

Jalani pekerjaanmu dengan ikhlas kawan, tanpa harus memelas. Yakinlah bahwa rejekimu tidak akan pernah berkurang, hilang, ataupun tertukar!

#Salam8rb !

Gravatar Image
Hey, I'm just online driver. Love & trying to writing everyday, SEO lovers, and Noob Blogger.

Leave a Reply

Your email address will not be published.