5 Pasukan Garis Terdepan di Tengah Pandemi Covid19

Ini 5 Pasukan Garis Terdepan di Tengah Pandemi Covid19

Posted on

Exojol.com – Di tengah masa sulit yang disebabkan karena Pandemi Covid19 ternyata ada barisan-barisan yang menunjukkan sifat kemanusiaan dan kemuliaan.

Hampir memasuki kuartal ketiga tahun ini, tanpa disadari kita sudah menjalani hari yang cukup sulit dan penuh tantangan hingga saat ini. Meskipun pertambahan pasien yang positif Corona tetap ada, sudah sewajarnya bila kita mengucapkan rasa syukur terhadap kesehatan yang diberikan hingga hari ini. Dengan beragam keterbatasan dalam beraktivitas, setidaknya segala kendala yang dirasakan saat ini tak lebih hanyalah untuk menekan pertumbuhan penyebaran Covid19, serta dengan harapan dapat memutus tali rantai penyebaran Covid19.

Bicara mengenai pandemi, sadarkah kamu bahwa terdapat beberapa barisan yang berada di garis terdepan untuk menangani Covid19. Tanpa memikirkan kepentingan pribadi, serta bertujuan dengan sikap kemanusiaan, sudah seharusnya kita memberikan apresiasi terhadap mereka. Minimal, dapat mematuhi segala aturan yang diberlakukan saat ini, dan juga doa agar para pejuang di garda terdepan saat ini selalu diberikan kesehatan.

Siapa sajakah mereka? Semoga dengan mengetahui informasi berikut ini, kamu bisa lebih menghargai kembali bahwa semua ini sesungguhnya demi kita, demi kesehatan kita, demi melindungi keluarga kita agar terhindar dari paparan Covid19 yang menjadi musuh besar tak terlihat oleh masyarakat seluruh dunia saat ini.

Pahlawan yang berada di garda terdepan saat Pandemi Covid19

1. Tenaga Medis

Apa jadinya bila tidak ada tim medis? Mereka selalu mengesampingkan kepentingan pribadinya, melupakan keluarganya demi tugas, serta memberikan tindakan terbaik bagi setiap orang yang menjadi korban Covid19. Tanpa pengecualian, sudah pasti tim medis menjadi barisan paling depan yang memiliki resiko dan pengaruh paling penting di tengah pandemi.

Tidak mengenal lelah, para dokter dan tim medis selalu memberikan pelayanan dan motivasi bagi setiap pasiennya. Padahal, tanpa kamu sadari bahwa sebenarnya mereka berada di ujung tombak yang harus siap dengan paparan Covid19. Bahkan, hingga saat ini telah banyak tenaga medis yang gugur saat bertugas demi memerangi Covid19. Perjuangannya yang tidak mengenal lelah dan posisinya yang cukup beresiko, tidak ada lagi dukungan yang paling besar dari kita selain untaian doa agar seluruh tenaga medis selalu diberikan kesehatan, kekuatan, serta kesabaran dalam memberantas Covid19.

2. Kepolisian dan TNI

Selalu tampak dengan berpatroli terhadap wilayah yang di nilai rawan terhadap penyebaran Covid19, mereka selalu melayani masyarakat. Terkadang sedikit galak memang, tetapi tanpa disadari apa yang mereka lakukan adalah demi kesehatan kita, agar bertujuan tidak menjadi korban Covid19. Terutama dalam masa Pembatasan Sosial Berskala Besar, mereka selalu hadir di tengah kerumunan untuk mengingatkan dan mengedukasi agar selalu disiplin dalam menerapkan physical distancing. Karena tanpa kamu ketahui bahwa bisa saja salah satu atau beberapa orang yang berada di sekitar kamu sebenarnya terpapar Covid19. Oleh sebab itu, menerapkan pola disiplin dalam melakukan aktivitas di luar ruangan menjadi kunci utama untuk menekan pertumbuhan penyebaran Covid19.

3. Kepengurusan Jenazah

Selalu saja ada korban meninggal setiap harinya karena Covid19. Para korban tersebut bukan berarti termasuk dalam kategori aman dari virus. Namun di balik resiko paparan virus dari jenazah yang meninggal karena Covid19, bisa saja akan berimbas kepada tim pengurus jenazah. Maka dari itu, menjadi pengurus jenazah bukanlah sebuah perkara yang bisa di bilang mudah. Meskipun mungkin mereka telah terbiasa dengan segala aktivitas tersebut, berbeda dengan prosesi pengurusan jenazah yang meninggal akibat virus Corona.

Di mulai dengan beragam ujian, para pengurus jenazah juga memberikan andil yang paling besar terhadap kita semua dalam memerangi Covid19. Terutama untuk menyempurnakan hak dari setiap manusia yang telah meninggal, yaitu proses pemakaman.

4. Pengendara jasa transportasi dan kurir

Di tengah keterbatasan dalam melakukan segala aktivitas di luar, sebenarnya juga terdapat aktor yang memiliki jasa besar bagi kita semua. Mulai dari supir angkot, pengemudi transportasi online, kurir, dan pengemudi transportasi umum lainnya yang masih setia melayani untuk mempermudah mobilitas kamu. Saya yakin sebenarnya mereka semua juga memiliki rasa khawatir, namun demi mencari nafkah untuk keluarganya, mereka selalu setia melayani kamu.

5. Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid19

Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid19 di bentuk oleh pemerintah Indonesia yang bertugas untuk melakukan koordinasi setiap kegiatan antar lembaga dengan tujuan mencegah serta menanggulangi dampak Virus Corona. Mulai di bentuk pada 13 Maret 2020 berdasarkan Keputusan Presiden Nomor 7 Tahun 2020 yang berada di bawah serta bertanggung jawab langsung kepada Presiden.

Setiap harinya, Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid19 selalu memberikan informasi yang terupdate dan terpercaya. Dengan memberikan informasi mengenai peta sebaran Covid19, daftar protokol, edukasi, serta memberikan klarifikasi terhadap setiap berita yang berhubungan dengan Covid19. Oleh karena itu, Tim Gugus Tugas menjadi satu kesatuan yang sangat krusial dalam penanganan Covid19. Selalu memberikan informasi terupdate, mereka seakan menjadi sosok yang selalu terlihat setiap harinya di setiap berita untuk memberikan informasi mengenai perkembangan Covid19 kepada seluruh masyarakat Indonesia.

Itu dia 5 barisan yang paling berjasa di tengah Pandemi Covid19. Dengan mengesampingkan kepentingan pribadi, mereka selalu bekerja tak kenal lelah untuk kita semua, dengan harapan agar semuanya kembali berjalan normal. Selain dengan doa, salah satu memberikan support terbaik kepada mereka adalah dengan menjaga kedisiplinan dan mematuhi peraturan yang diberlakukan. Dengan harapan, semoga semua ujian ini cepat berlalu dan kita semua dapat kembali menjalani kehidupan normal seperti sebelum masa pandemi.

Gravatar Image
Hey, I'm writing everyday, SEO lover, and Noob Blogger.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *