Langkah-langkah Cara Daftar Jadi Pengemudi InDriver

Posted on

Exojol.com – Sebelum saya langsung masuk ke langkah-langkah cara mendaftar jadi pengemudi di Indriver, sebaiknya kamu mengetahui sedikit banyaknya mengenai InDriver. tak kenal maka tak sayang, dan ketika mengenal, semoga beragam informasi mengenai InDriver bisa menjadi pertimbangan buat kamu untuk memutuskan stop, atau terus.

Ok, InDriver merupakan sebuah perusahaan internasional yang bergerak di bidang jasa transportasi online. Arsen Tomsky, selaku owner mendirikan InDriver sejak tahun 2013 dan telah hadir di 39 Negara, dan telah beroperasional di 600 kota. Termasuk di Indonesia, sejak lauching InDriver tahun 2019 lalu dengan melakukan uji coba di kota Medan, saat ini InDriver sudah beroperasi di berbagai kota. Seperti di Mojokerto, Magelang, Purwakarta, Cirebon, Yogyakarta, Salatiga, Semarang, Palembang, dsb. Termasuk juga di Jakarta.

Dengan beragam tantangan yang hadir saat ini, InDriver berharap bisa menjadi perusahaan transportasi online yang bisa menjadi solusi dengan konsep yang berbeda. Meskipun terdapat standar harga yang ditetapkan saat melakukan pemesanan, tetapi penumpang bisa melakukan penawaran harga ketika akan bepergian ke lokasi tertentu melalui aplikasi InDriver. Sedangkan dari sisi driver, dapat menerima, mengabaikan, atau memberikan penawaran harga yang lebih tinggi saat menerima order.

Berapa potongan InDriver kepada driver? Untuk saat ini belum ada potongan bagi driver. Namun berdasarkan informasi yang saya dapatkan, nantinya akan diberlakukan potongan tarif antara 5-15 persen ke driver bagi setiap transaksi pemesanan. Namun ketika tulisan ini di buat, sama sekali tanpa potongan, dan sistim pembayaran yang digunakan adalah tunai.

Itu dia sekilas mengenai profil, operasional, serta sistim di InDriver.

Bagi kamu yang tertarik ingin daftar sebagai pengemudi InDriver, caranya cukup simple. Di bawah ini akan saya berikan informasi mengenai cara daftar jadi pengemudi Motor / Mobil di InDriver.

Panduan cara daftar menjadi driver via Aplikasi InDriver :

1. Silahkan download aplikasi InDriver.

2. Setelah download, isi no hp, dan lakukan otorisasi (via sms / WA).

3. Setelah berhasil otorisasi, silahkan isi nama lengkap.

4. Kemudian, kamu sudah berhasil mendaftar di aplikasi InDriver. Jangan bingung ya, karena kamu sedang berada di posisi sebagai penumpang. Klik gambar ‘garis tiga’ yang berada di pojok kiri atas. Kemudian klik ‘Beralih ke pengemudi’ yang berada di bagian bawah (seperti gambar di bawah).

Sekarang kita masuk ke tahap pendaftaran sebagai pengemudi.

5. Masih di posisi menu / halaman tersebut, klik menu ‘pendaftaran online’ > pilih menu ‘Kota / Kurir’ > Sepeda Motor / Mobil. Silahkan pilih jenis kendaraan yang kamu punya.

6. Kemudian, kamu akan menuju ke halaman pendaftaran. Silahkan form yang terdapat di aplikasi dengan data-data yang diperlukan. Pastikan semuanya telah di isi dengan benar & lengkap, sampai tombol ‘selesai’ yang berada di bawah berubah menjadi warna hijau.

7. Selesai. Sesuai dengan informasi yang tertera, kamu tinggal sabar menunggu proses verifikasi dalam waktu sekitar 4 jam. Diterima atau di tolak, kamu pasti akan mendapatkan notifikasi. Kalau di tolak, silahkan pastikan lengkapi permintaan yang tertera disana. Dan kalau telah berhasil diterima, kamu bisa langsung menjajal bagaimana pengalaman jadi ojol di InDriver.

Kekurangan dan kelebihan InDriver bila dari sisi sebagai driver.

Kekurangan InDriver dari sisi driver :

– Jarak penjemputannya jauh-jauh.

– Ketika menerima order kamu belum tentu akan mendapatkan order tersebut (karena disini yang menentukan driver yang terpilih adalah penumpang).

– Masih ngeri-ngeri sedap, karena terkadang penumpangnya nggak jelas / susah dihubungi.

Kelebihan InDriver dari sisi driver :

– Tanpa potongan komisi (masih bersifat sementara waktu),

– Kamu bisa menentukan harga sendiri

– Kamu bisa bebas memilih orderan berdasarkan jarak penjemputan dan pengantaran yang kamu suka.

– Untuk sementara waktu tidak perlu top up saldo, kamu mendapatkan uang cash keras (karena metode pembayaran di InDriver saat ini masih menggunakan sistim pembayaran tunai).

Sekian informasinya, semoga membantu & bermanfaat. Apabila ada kekurangan atau pengalaman lainnya mengenai InDriver, silahkan tambahkan melalui komentar di bawah.

Baca juga : Hal yang akan dilakukan driver ojol ketika ‘Anyep’

Gravatar Image
Hey, I'm just online driver. Love & trying to writing everyday, SEO lovers, and Noob Blogger.

1 comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.