Mengenal AirAsia Food, Pesaing baru GrabFood dan GoFood

Posted on

Exojol.com – Layanan pesan antar makanan menjadi sebuah lahan strategis di balik bisnis layanan on demand. Hal ini salah satunya disebabkan karena adanya pergeseran dalam gaya hidup masyarakat. Dimana yang awalnya pengguna layanan pesan antar makanan sebagian besarnya adalah mereka yang ingin simple dan nggak ribet dengan gaya hidup yang kekinian.

AirAsia Food mencoba mengambil ceruk pasar dari para pesaingnya yang sudah lebih familiar. Seperti GrabFood, GoFood, Shopee Food, dan Traveloka Eats. Namun di balik pergeseran kebiasaan dalam era digital sekarang ini, sepertinya AirAsia Food optimis untuk bisa mendapatkan simpatik bagi para pengguna layanan pesan antar makanan sudah menjadi sebuah kebutuhan yang diharapkan bisa memenuhi selera mereka.

Sekilas mengenai AirAsia Food

Capital A, atau yang beroperasi dan lebih di kenal dengan AirAsia merupakan maskapai penerbangan yang konsisten dengan menawarkan tarif rendah. Berpusat di Bandara Udara Internasional Kuala Lumpur, Malaysia. Dan, AirAsia Food Indonesia resmi meluncur tepat pada minggu ke-2 Maret kemarin, dimana sebelumnya juga telah hadir di Malaysia, Singapura dan Thailand.

Berdasarkan halaman resmi AirAsia, untuk saat ini layanan pengantaran AirAsia Food saat ini sementara baru hadir di seluruh wilayah kecamatan Kota Tangerang dan Kota Tangerang Selatan. Termasuk kecamatan Cisauk, Pagedangan, serta di Kelapa Dua kabupaten tangerang.

Sedangkan untuk metode pembayaran yang diterapkan adalah menggunakan OVO, Doku, Kartu Kredit, atau menggunakan AirAsia Points.

Cara pesan makanan di AirAsia Food, silahkan download AirAsia Super App, masukkan alamat pengiriman, kemudian pilih merchat rekomendasi serta menu yang kamu mau. Selama masih diberlakukan promo, jangan lupa untuk memasukkan kode voucher saat kamu melakukan check out.

Kerjasama AirAsia Food dan Gojek

AirAsia dan Gojek merupakan dua perusahaan yang memiliki layanan berbeda. Lalu apa hubungannya?! FYI, untuk sementara waktu ini, raksasa besar Gojek dalam layanan transportasi masih menjadi raja. Menurut saya, hal ini mirip dengan strategi beberapa bulan lalu. Dimana Traveloka Eats masih belum memiliki armada dan jangkauan yang cukup, Gojek dengan layanan GoSend-nya menjadi sebuah armada yang di pilih oleh Traveloka Eats dalam mengantarkan makanan dan minuman ke para penggunanya.

Dan begitupun saat ini, dimana layanan GoSend adalah partner AirAsia Food dalam hal pengantarannya. Sederhananya, setiap pemesanan makanan atau minuman di AirAsia Food, dalam sementara waktu ini akan di antar oleh pengemudi Gojek dengan menggunakan layanan GoSend.

Baca juga : Cara daftar driver Traveloka Eats

Well, untuk sekarang ini sangat bervariasi. Artinya akan sangat banyak pilihan bagi customer maupun driver dalam menentukan chemistry mereka dalam menentukan aplikasi yang akan digunakan. Bagi customer akan bebas menentukan pilihan. Pilih yang banyak promonya, pilih yang paling murah, pilih yang aplikasinya mudah digunakan, pilih aplikasi yang punya model bisa pesan dulu bayarnya nanti, atau pilih aplikasinya sudah memiliki banyak armada sehingga diharapkan bisa cepat dan tidak kesulitan saat melakukan order. Sedangkan jika dari sisi sebagai driver ojol, pilih yang rame orderannya, atau pilih yang bonusnya argonya paling sesuai dan masuk akal. Tinggal pilih dah bang..

Kesimpulan

Kehadiran AirAsia Food memberikan harapan baru dalam dunia pesan antar makanan. Dengan banyaknya pilihan, pastinya customer akan merasakan keuntungannya. Mulai dari promo, kemudahan, serta kebijakan masing-masing aplikasi penyedia layanan pesan antar makanan. Ibaratnya, lagi enak-enaknya jalan tiba-tiba ada yang gangguin dan kelihatan terlihat lebih kece. Trus bagaimana respon kamu? Cool, ngelirik, atau mau kenalan?

AirAsia Food harus berkompetisi dengan GrabFood, GoFood, Shopee Food, dan Traveloka Eats. Di tengah kondisi pandemi dan penuh dengan ketidakpastian saat ini AirAsia Food semoga bisa konsisten seperti para pesaingnya.

Gravatar Image
Hey, I'm just online driver. Love & trying to writing everyday, SEO lovers, and Noob Blogger.

Leave a Reply

Your email address will not be published.