Goride protect
Goride protect

Mengenal Program GoRide Protect+ dari Gojek

Posted on

Pandemi banyak mengubah tatanan kehidupan sampai keseharian dari beragam aspek, salah satunya adalah dalam hal ‘kebiasaan’. Banyak sekali kebiasaan dalam keseharian kita yang mungkin akan luntur terkikis waktu efek dari pandemi global saat ini. Sampai termasuk ketika ngebid untuk mencari nafkah.

Bagi kamu driver ataupun pengguna setia Gojek, mungkin sudah mendengar layanan baru dari Gojek. Yup, GoRide Protect+

Apa itu GoRide Protect+ ?

GoRide Protect+ merupakan program baru dari Gojek untuk menyesuaikan masa pandemi Covid-19 demi meningkatkan standar keselamatan, kenyamanan, serta keamanan bagi mitra maupun pelanggan. Dengan GoRide Protect+ diharapkan dapat menekan persebaran virus Covid-19, terutama antara mitra dan customer saat berinteraksi pada saat melayani dan menggunakan layanan GoRide.

Sebenarnya perlu diketahui, kompetitor Gojek sudah memulai program ini sejak tahun lalu. Dengan menggunakan fasilitas sekat / partisi / sayap pelindung yang berguna untuk memberikan pembatas antara driver dan customer untuk mengalami kontak secara langsung. Selain itu, biaya tambahan layanan juga sama persis. Dengan tambahan 3rb setiap trip-nya, hemat saya tentunya perusahaan berharap juga bisa sedikit mendongkrak profit dengan memanfaatkan program ini.

Sebagai informasi, dalam layanan GoRide Protect+ ini sudah pasti driver-driver yang telah lolos seleksi yang bisa mendapatkan fitur ini. Yaitu sudah melakukan vaksin, sudah menerima pelindung wajah serta sekat pelindung / partisi.

gojek Goride protect

Catatan : Apabila kamu sebagai mitra Gojek sudah mendapatkan undangan untuk mengambil sekat, jangan lupa buat jadwal untuk segera ambil. Karena kalau tidak memenuhi undangan / mengambil sekat dalam batas waktu yang telah ditentukan, akun kamu bisa non aktif sementara, dan bisa aktif kembali setelah mengambil sekat.

Apa perbedaan layanan GoRide dengan GoRide Protect+ ?

Bagi saya pribadi sebagai driver, dengan menggunakan layanan GoRide bersama driver yang telah memenuhi standar di masa pandemi saat ini, menggunakan sekat pembatas antara driver dan customer, rasanya ya sama saja. Belum lagi, dengan biaya tambahan 3rb dalam sekali perjalanan rasanya ya gimana gitu…

Itu cuma opini saya lho ya. Mungkin berbeda dengan kamu, baik dari sisi sebagai driver atau sebagai customer. Karena, untuk saat ini perlu diketahui bahwa setiap driver Gojek sudah wajib vaksin, dan sudah memiliki kesadaran yang tinggi mengenai keselamatan dan kenyamanan bagi setiap customernya. Apalagi bagi pemain GoRide yang memang spesial dan telah terbiasa dengan bagaimana kebiasaan dan kenyamanan penumpang.

Goride protect plus

Kesimpulannya, apakah layanan GoRide Protect+ itu worth it?!

Dengan standar kenyamanan dan keamanan di musim pandemi saat ini pastinya worth it lah. Tapi, tergantung dan kembali lagi kepada para customer yang sudah pada setia sama Gojek. Apakah dia tetap akan menggunakan layanan GoRide atau beralih ke GoRide Protect+. Semua memiliki sudut pandang yang berbeda-beda.

Bagaimana kelebihan dan kekurangan GoRide Protect+ bagi driver Gojek?

Kelebihan GoRide Protect+ sudah pasti akan membuat kamu merasa lebih aman dari paparan virus. Apalagi kalau kamu termasuk ke dalam kategori yang masih agak parno, tidak percaya, atau merasa takut untuk berinteraksi dengan penumpang karena takut terpapar virus Covid-19. Dengan adanya sekat pembatas, otomatis hal ini menjadi sebuah solusi untuk menekan terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan di musim pandemi saat ini.

Sedangkan kekurangan GoRide Protect+ , ya otomatis kamu harus terbiasa dengan keterbatasan ruang gerak karena harus selalu menggendong partisi / sekat pelindung kemanapun kamu pergi. Bahkan, ketika kamu harus membawa orderan GoFood ataupun GoSend.

Bagaimana? Semoga sedikit gambaran di atas bermanfaat ya. Intinya bagi kita sebagai driver adalah, orderan. Seperti apapun layanan ataupun program yang ada, kalau orderannya nggak ada atau nggak dikasih orderan ya sama aja. Salam petarung aspal…

Gravatar Image
Hey, I'm an Betta lovers. Tryin' to writing everyday, SEO lover, and Noob Blogger.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *