Cara pakai voucher gopay Alfamart
Cara pakai voucher gopay Alfamart

Panduan Cara Pakai Voucher Cashback Gopay di Alfamart

Posted on

Voucher cashback Gopay untuk belanja khusus mitra yang bisa digunakan di Alfamart pasti sudah tidak asing lagi di kalangan driver Gojek. Skema yang diterapkan sejak beberapa bulan terakhir ini memberikan motivasi tersendiri bagi driver Gojek. Salah satunya adalah mengenai hal ini.

Voucher belanja di Alfamart disesuaikan dari level masing-masing mitra. Mulai dari Silver, Gold, hingga Platinum. Dengan nominal voucher yang berupa cashback Gopay dari 50rb sampai 150rb. Kalau kamu sudah pernah merasakan level Silver, Gold, atau Platinum, saya yakin kayanya silahkan skip sampai disini dan mungkin bisa baca-baca artikel lainnya yang ada di blog ini. Tapi berhubung ternyata tidak sedikit juga yang ternyata kurang tahu cara pakai voucher Alfamart ini, saya akan berikan panduan step by stepnya.

Siapa yang mendapatkan Voucher Alfamart dari Gojek?

Sebelumnya, voucher ini hanya bisa digunakan oleh mitra yang berada pada level Silver (voucher Gopay dengan nominal 50rb), Gold (voucher Gopay dengan nominal 100rb), dan Platinum (voucher Gopay dengan nominal 150rb). Dengan masing-masing ketentuan yang telah ditetapkan oleh Gojek, reward berupa cashback ini pastinya akan sangat bermanfaat.

Bagaimana cara menggunakan voucher Alfamart dari Gojek?

Sebagai informasi bagi kamu yang masih merasa bingung cara pakai voucher Gopay di Alfamart ini, berikut petunjuk step by step cara pakai voucher cashbacknya,

1. Isi saldo Gopay.

Cara pakai voucher gopay Alfamart II

Karena metode pembayaran yang digunakan menggunakan Gopay, oleh karena itu pastinya saldo di Gopay kamu harus ada ya. Caranya tinggal geser saldo dompet kamu ke Gopay dari menu ‘Swadaya’, tapi kalau kamu tidak menemukan menu ‘Swadaya’, kamu bisa dari menu ‘Saldo’ yang ada di aplikasi Gojek Driver. Saran saya, usahakan geser dengan nominal lebih dari 50rb, bisa 55rb atau 60rb. Karena maksud disini adalah untuk menghindari kekurangan pembayaran ketika jumlah nominal pembelanjaan kamu ternyata lebih dari 50rb.

2. Gunakan Voucher.

Cara pakai voucher gopay Alfamart III

Setelah kamu pilah pilih barang belanjaan di Alfamart, saat proses pembayaran di kasir, silahkan gunakan vouchernya. Caranya klik menu ‘Saldo’, lalu klik ‘Buka Swadaya’, lalu pada halaman ‘Voucher Saya’ pilih yang ‘Voucher Cashback Gopay Rp.50.000’.

Cara pakai voucher gopay Alfamart IV

3. Proses pembayaran.

Terakhir, setelah kamu klik vouchernya, lalu silahkan isi password Gopay customer kamu. Ingat ya, password yang harus di isi adalah password Gopay Customer lho ya, bukan password lainnya. Setelah isi password, maka selanjutnya akan muncul kode barcode yang bisa kamu serahkan ke kasir Alfamart untuk di scan pada saat pembayaran.

Tra la la.., done! Cuma itu saja, simple kan?? Setelah kamu sukses melakukan pembayaran, maka pada detik itu juga cashback akan langsung otomatis masuk ke Gopay kamu sejumlah 50rb. Bukan sejumlah total belanja kamu ya. Jadi, misalkan kalau kamu total belanjanya 55rb, ya tetap akan kembali lagi sejumlah 50rb ke Gopay kamu. Jadi intinya jumlah cashback yang akan kamu terima adalah sejumlah 50rb.

Baca juga : Cara isi saldo Gopay driver

Bagi kamu yang berada di level Gold atau Platinum, tinggal ulangi langkah-langkah di atas untuk menggunakan sisa voucher lainnya yang kamu miliki.

Walaupun hanya berupa cashback dalam bentuk Gopay yang hanya bisa dibelanjakan di Alfamart, tapi bagi saya pribadi sangat membantu. Apalagi buat belanja wajib bulanan, pastinya paham lah. Lumayan buat beli sembako, keperluan toiletris, kebutuhan anak, dan lain sebagainya.

Gravatar Image
Hey, I'm an Betta lovers. Tryin' to writing everyday, SEO lover, and Noob Blogger.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *