Panduan menggunakan Voucher Sembako dari GoJek I

Panduan menggunakan Voucher Sembako GoJek

Posted on

Di tengah pandemi Virus Corona, sektor pekerja informal sangat merasakan dampak penurunan pendapatan. Salah satunya adalah pekerja informal yang bergerak di bidang jasa transportasi online.

Sebelum saya menjelaskan mengenai cara menggunakan voucher sembako dari Gojek, mungkin anda perlu mengetahui bahwa ini adalah salah satu program dukungan dari Gojek bersama Yayasan Anak Bangsa Bisa (YABB) untuk keluarga setiap mitra Gojek. Program sembako senilai Rp.100.000,- ini diberikan dalam bentuk voucher yang dapat langsung ditukar di Alfamart terdekat. Jadi, sebelum melanjutkan membaca panduan menukar Voucher sembako dari Gojek ini, pastikan bahwa anda telah mendapatkan notifikasi dari Gojek yang bisa anda lihat di halaman ‘pesan’ pada aplikasi Gojek Driver anda.

Cara menggunakan Voucher Sembako dari Gojek di Alfamart :

1. Silahkan pilih produk sembako yang ingin anda beli, kemudian saat proses pembayaran lanjut buka aplikasi Gojek Driver anda, kemudian masuk pada halaman menu ‘Saldo’, atau bisa juga langsung dari menu ‘Swadaya’.

2. Klik pada halaman ‘Voucher nganggur’, kemudian klik menu ‘Voucher Bantuan Sembako’.

3. Setelah itu, anda akan berada di halaman Vouchernya, lalu klik ‘Buka kode’.

4. Nah, pada halaman tersebut terdapat Kode Voucher yang terdiri dari 12 digit kode yang bersifat acak. Lalu klik ‘Lanjut ke Pembayaran’.

5. Jika akun Gojek Driver anda telah tersinkronisasi dengan akun Gojek Customer, anda akan diminta pin GoPay yang anda gunakan pada aplikasi Gojek Customer. Silahkan masukkan. Tetapi jika akun Gojek Driver anda tidak tersinkronisasi dengan akun Gojek Customer, silahkan lanjut tanpa perlu mengisi pinnya.

6. Lalu berikan ke kasir Alfamart untuk di scan barcode sebagai proses pembayarannya.

Selesai.

Panduan menggunakan Voucher Sembako dari GoJek

Untuk mempermudah panduannya, saya lampirkan step by step seperti gambar di atas.

Mungkin ada beberapa pertanyaan terkait mengenai Voucher ini?

Q : Apakah vouchernya bisa dibelanjakan dengan produk yang lain?

A : Voucher ini khusus untuk produk Beras, Mie, Minyak Goreng dan Gula.

Q : Kenapa kok saya nggak dapat vouchernya ya?

A : Bisa jadi anda tidak full time ngebidnya. Karena seperti yang tertera dalam program ini, bahwa ini adalah program dukungan dari Gojek terhadap mitranya yang bekerja full time di Gojek.

Q : Saya full time sebagai driver, tapi kenapa nggak dapat ya?

A : Mungkin, tinggal menunggu giliran. Karena program ini untuk 200.000 mitra Gojek. Anda bisa bayangkan kan bahwa jumlah tersebut lumayan banyak. Jadi, coba bersabar.

Q : Apakah vouchernya bisa ditukarkan dalam bentuk uang?

A : Tidak bisa.

Q : Kok voucher saya gagal dipakai ya? Sewaktu bayar di kasir alasannya Nomor Voucher tidak terdaftar?

A : Coba pindah ke Alfamart lainnya. Kalau masih begitu juga, pastikan bahwa belanjaan anda terdiri dari 4 produk (Beras, Mie instant, Minyak goreng, dan Gula). Pastikan bahwa anda membeli produk Beras terlebih dahulu.

Q : Saya sudah menggunakan vouchernya, tapi kok di aplikasi masih nongol ya vouchernya. Apakah bisa di pakai lagi?

A : Tidak bisa. Voucher hanya dapat digunakan satu kali.

Q : Kenapa saya rasanya seperti anak tiri, nggak dapat voucher padahal ngebidnya rajin tapi nggak dapat?

A : Seperti yang saya bilang di atas, sebaiknya coba bersabar. Tinggal menunggu giliran. Selain itu pastikan untuk menggunakan aplikasi Gojek Driver versi terbaru.

Pertanyaan & Jawaban di atas bukan berarti saya tahu atau sok tahu lho ya. Karena pertanyaan di atas adalah rata-rata pertanyaan yang juga disampaikan oleh teman-teman saya. Jadi, bagi yang belum dapat, jangan berkecil hati. Siapa tahu besok notifikasinya masuk.

Sekian dari saya, kalau panduan menggunakan voucher sembalo dari Gojek di atas kurang jelas, atau ada kata-kata yang kurang berkenan mohon maaf. Semoga dengan bantuan ini bisa anda manfaatkan sebaik mungkin di tengah orderan yang lumayan langka karena masa pandemi global saat ini. Semangat para #PejuangKeluarga, doa Istri dan anak kalian selalu mengiringi. Jadi, jangan ada kata menyerah. Semoga segala ujian ini cepat berlalu dan semuanya kembali normal.

Gravatar Image
Hey, I'm an Betta lovers. Tryin' to writing everyday, SEO lover, and Noob Blogger.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *