Paket Sembako Gojek

Review Paket Sembako dari Pemprov DKI untuk Driver Online

Posted on

Paket Bantuan Sosial atau lebih di kenal dengan singkatan Bansos rasanya sangat berarti saat ini. Tak terasa sudah satu tahun kita di landa pandemi yang bersifat global. Dengan kondisi yang terseret-seret untuk bisa bertahan hidup, Bantuan Sosial seakan menjadi sebuah check poin untuk sedikit menambah bahan-bahan agar kebutuhan di dapur bisa tetap ngebul.

So, ngomongin tentang Bansos, kalau kamu salah satu Mitra Gojek, apakah dapat Paket Sembako yang telah dialokasikan oleh Pemprov DKI? Walaupun tidak semuanya mendapatkan Bantuan, tapi bagi kamu yang memang full time menjadi driver Gojek pastinya sudah pernah merasakan bantuan-bantuan yang sifatnya seperti paket sembako ini yang sebenarnya sudah pernah beberapa kali dilakukan oleh pihak Gojek sejak pandemi Covid19 unjuk gigi di seluruh dunia.

Bagaimana cara untuk mengambil paket Bansos dari Gojek?

Pastinya yang pertama adalah, kamu mendapatkan notifikasi melalui pesan yang terdapat di aplikasi GoPartner. Kemudian silahkan melakukan konfirmasi bahwa kamu bisa hadir sesuai dengan waktu yang telah ditentukan. Ingat ya, pesan yang benar-benar valid adalah pesan yang masuk di pesan aplikasi GoPartner kamu, atau melalui WA dari Gojek Indonesia yang terdapat tanda checklist / centang hijau.

Syarat-syarat yang harus dipersiapkan pada saat pengambilan Paket Bansos adalah foto copy Kartu Keluarga, menunjukkan KTP Asli dan pesan undangan yang terdapat di aplikasi GoPartner.

Lalu, bagaimana mekanisme pengambilan Paket Sembako dari Gojek?

Silahkan datang sesuai dengan waktu dan tempat yang telah ditentukan. Untuk tempat pengambilan Paket Sembako dari Gojek adalah di Jakarta Industrial Estate Pulogadung (JIEP). Kalau kamu ikutin maps, lokasinya agak maju sedikit dari titik Google maps.

Lumayan cukup ramai sesampainya disana, tapi terus terang, saya akui mekanisme pengambilan Paket Sembako dari Gojek ini cukup tertib, sehingga tidak terlalu lama. Awalnya saya kaget ketika sampai disana melihat ratusan motor yang ternyata berada pada posisi antrian. Tapi asal sabar, semua akan berjalan dengan lancar.

Apa saja isi Paket Sembako dari Gojek sih??

Untuk isinya, menurut saya tidak ada perbedaan bila dibandingkan dengan Paket Bansos yang pernah diberikan oleh Pemprov DKI yang diantarkan langsung setiap bulannya ke rumah saya beberapa bulan lalu. Masih kepo? Isinya sama seperti yang ada pada gambar. Ada beras 5kg sebanyak 2 karung, Gulai Ayam 1 kaleng, Kari Ayam 1 kaleng, Wafer 1 kaleng, Minyak goreng 2 liter, Kecap,Sarden 2 kaleng, Sabun 1 buah, Mie Goreng 4 bungkus, Tepung terigu 1kg 1 buah. Overall sesuai dengan tulisan yang terdapat pada bagian atas kardus.

Kesimpulan

Trus saya harus bilang wow gitu?! Ya, saya akui ya. Walaupun nilainya tidak seberapa bila dibandingkan dengan jarak tempuh yang harus saya jalani untuk mengambil paket sembako tersebut, tapi terus terang sangat-sangat membantu. Apalagi kalau mengingat dan menimbang saya lagi belajar move on karena orderan yang setiap harinya seperti jadwal minum obat, pagi siang malam. Minimal, paket sembako tersebut bisa untuk me-recharge space sekitaran area kompor saya yang sudah kosong. Setidaknya, saya melihat bahwa ternyata pihak Gojek memberikan sedikit perhatian kepada mitranya, khususnya memang mitra yang benar-benar bekerja full time.

Sekian sedikit informasi mengenai Paket Sembako yang dibagikan oleh Gojek di awal tahun 2021 yang sangat-sangat penuh dengan ujian di negeri kita ini. Semoga kita semua selalu diberikan kesehatan, perlindungan, kesabaran serta kekuatan untuk menghadapi segala ujian ini. Tetap semangat kawan. Ingat, cicilan masih panjang…!

Gravatar Image
Hey, I'm an Betta lovers. Tryin' to writing everyday, SEO lover, and Noob Blogger.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *