Solusi topup gopay driver tidak masuk

Solusi Ketika Top Up Gopay Driver tidak masuk

Posted on

Gopay pasti sobat tahu lahh, yang merupakan dompet digital dari Gojek sebagai metode pembayaran bagi para customer & juga drivernya. Bagi driver Gojek, Gopay menjadi salah satu syarat yang harus tersedia dalam dompet pada aplikasi Gojek Driver agar dapat menerima orderan. Meskipun tanpa Gopay sebenarnya driver juga tetap bisa mendapatkan order, tapi berdasarkan pengalaman di lapangan, peluangnya sangat kecil.

Jadi apakah driver Gojek harus memiliki Gopay yang cukup untuk menerima order? Jawabannya adalah “Ya..”. Bahkan Gojek sendiri menyarankan Gopay yang tersedia pada aplikasi Gojek driver idealnya minimal 50rb. Apakah saldo gopay yang mines pada aplikasi Gojek Driver tetap bisa mendapatkan order? Jawabannya juga adalah “Ya, namun agak sedikit lebih berat..”. Karena kondisi Gopay yang mines pastinya hanya akan mendapatkan orderan yang metode pembayarannya juga menggunakan Gopay. Walaupun dalam kondisi tertentu, dimana ketersediaan orderan yang melimpah terkadang hal ini tidak berlaku.

Bagaiman jika topup Gopay driver saya belum masuk? Mungkin kamu pernah mengalami hal ini, pastinya auto panik kan? Apalagi uang yang kamu gunakan untuk mengisi gopay adalah uang satu-satunya di dompet yang akan kamu pergunakan untuk modal agar mendapatkan order.

Berdasarkan informasi yang tersedia pada halaman bantuan di aplikasi Gojek driver, solusi Gopay driver tidak masuk adalah cukup bersabar 2 x 24 jam pada hari kerja. Tapi.., dalam kondisi tertentu, dimana kita lagi semangat ngebid trus pas top up ternyata nggak masuk pastinya bikin kesal kan?! Tapi itulah prosedur yang harus dilakukan, yaitu menunggu sambil mengecek secara berkala saldo kamu, hingga Gopay kamu bertambah secara otomatis sesuai dengan nominal topup.

Seumur-umur saya nge-gojek, saya sudah 2 kali mengalami hal ini. Memang pengalaman saya selama ini biasanya tidak pernah ada masalah saat topup Gopay driver. Bisa dikatakan selalu berhasil hanya dalam waktu dalam sekedip mata setelah melakukan transaksi top up saldo Gopay. Tetapi pengalaman saya kemarin, justru bikin saya kesal & sempat bikin mendadak bad mood buat narik. Karena hampir 1 jam saya menunggu Gopay saya benar-benar bertambah dengan harapan biar lebih mudah dapat order. Maklum, akun yang tadinya sering masuk Gosend sejak lebaran tiba-tiba berubah balik lagi ke akun Gofood. Jadi, mau nggak mau saldo Gopay jangan sampai mines biar rada entengan dapat orderannya. Akhirnya dalam waktu kurang lebih 1 jam Gopay saya berhasil masuk.

Ok, solusi ketika topup saldo Gopay driver tidak masuk berdasarkan menu ‘Bantuan’ yang bisa kamu cek sendiri via aplikasi Gojek Driver adalah,

1. Pastikan untuk mengecek apakah saldo pada rekening bank sudah berkurang, dan berhasil tercatat pada riwayat transaksi / mutasi.

2. Kamu sudah mendapatkan dan menyimpan bukti transaksi topup Gopay.

3. Lakukan pengecekan pada saldo Gopay kamu secara berkala.

Bagaimana kalau saya sudah melakukan hal-hal di atas tapi saldo belum bertambah?

Mohon menunggu paling lambat hingga 2 hari kerja. Kalau saldo tetap belum masuk setelah 2 hari kerja, silahkan membuat laporan melalui form yang tersedia.

Informasi / laporan tersebut bisa kamu buka di menu bantuan pada aplikasi Gojek Driver, lalu pilih menu ‘Top up, Withdraw, Transfer Saldo’ > ‘Top Up Saldo ke Deposit’ > ‘Saldo Top Up belum masuk’. Lalu laporkan masalah tersebut pada form yang tersedia.

Kayanya cukup, semoga sedikit informasi ini bisa membantu ya sobat.

Baca juga : Cara top up Gopay driver

Gravatar Image
Hey, I'm an Betta lovers. Tryin' to writing everyday, SEO lover, and Noob Blogger.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *