Solusi Mengatasi Suspend Free Fire Dengan Mudah

Solusi Mengatasi Suspend Free Fire Dengan Mudah

Posted on

Exojol.com – Bukan hanya dalam kehidupan, ternyata pentingnya sebuah kejujuran juga di terapkan dalam sebuah game. Salah satu game yang tidak mau adanya kecurangan adalah game Free Fire. Siapa yang tidak tahu dengan game buatan Garena ini, permainan yang bertujuan untuk Booyah ini telah di download oleh jutaan pengguna Android saat ini.

Dari segi permainannya ternyata Free Fire sangat mengedepankan sportivitas kepada seluruh penggunanya, siapa yang tidak jujur seperti telah melakukan cheat, afk ataupun hanya berkata kasar kepada para sesama pemain lainnya maka tidak tertutup kemungkinan yang menjadi hukumannya adalah akun anda akan mengalami suspend. Garena sendiri menerepkan hukuman ini kepada semua pengguna baik itu yang ada di Tanah air maupun di negara lain.

Tujuan suspend sendiri untuk membuat jera para pelaku curang dalam bermain game Free Fire. Untuk suspend yang di terapkan oleh Garena sendiri ada beberapa suspend, seperti suspend sampai beberapa hari, satu minggu, satu bulan bahkan suspend permanen.

Nah, untuk kamu yang mungkin suka melakukan cara cheat, hack, afk atau berkatas kasar yang semuanya berawal dari ketidak sengajaan, karena emosi, atau memang iseng saja, maka kamu perlu menyimak ulasan yang akan kita bahas kali ini.

Di kesempatan kali ini, kita akan membahas tentang bagaimana cara mengatasi akun suspend Free Fire terbaru. Baiklah, mari kita lihat saja lihat dibawah ini.

Cara Mengatasi Akun Free Fire Terkena Suspend

Kali ini saya akan berbagi mengenai cara yang paling simple dan mudah. Kamu bisa mencobanya saat akun mengalami suspend tiba-tiba oleh pihak Garena.

1. Pertama, silahkan kamu download dan manfaatkan aplikasi ZAchiver via Play Store.

2. Selanjutnya silahkan kamu masuk di bagian penyimpanan file Free Fire, kemudian silahkan cari folder dengan nama com.garena.msdk

3. Setelah menemukan foldernya, silahkan kamu hapus folder dengan nama tadi.

4. Next, langkah selanjutnya silahkan masuk pada bagian ‘Setelan Aplikasi Terinstall’, berikutnya silahkan pilih Free Fire.

5. Pada tahap ini silahkan kamu hapus file cache game.

6. Apabila file cache sudah kamu hapus, maka langkah selanjutnya silahkan kamu ganti lokasi SIM Card yang anda gunakan. Misalnya yang tadinya di SIM Card 1, kamu pindahkan ke SIM Card 2 atau sebaliknya.

7. Selanjutnya silahkan kamu masuk kembali ke akun game Free Fire.

8. Sampai disini maka suspend yang kamu alami telah selesai.

Gimana, cukup mudah dan sederhana kan? Cara ini bisa kamu gunakan jika terkena suspend ringan saja lho ya. Sedangkan untuk mengatasi suspend permanen, bisa kamu coba langsung dan semoga beruntung.

Kalau kamu masih merasa ragu dengan cara di atas, kamu bisa langsung membuat tiket di situs Garena untuk mengatasinya, caranya silahkan simak langkahnya berikut ini.

Cara Mengatasi Akun Suspend Free Fire dengen Membuat Tiket di Website Garena

1. Pertama, silahkan kamu kunjungi situs resmi garena.co.id.

2. Selanjutnya buka halaman https://help.garena.co.id/ticket/create lalu log in

3. Pada saat masuk di situs dan berhasil log in, silahkan kamu pilih permasalahan yang di alami.

4. Tunggu beberapa saat, karena pihak Garena akan memberikan jawaban dari permasalahan kamu yang di kirim lewat email yang terkait pada akun kamu.

5. Tapi, kalau masalah masalah kamu dianggap cukup fatal, kamu harus merelakan jika diberikan hukuman banned permanen.

Semoga dengan bantuan 2 cara di atas, kamu tidak lagi mengulangi kesalahan yang menyebabkan akun kamu di suspend ya. Semoga ulasan singkat ini bermanfaat.

Baca juga : Cara download Free Fire di PC

Gravatar Image
Hey, I'm writing everyday, SEO lover, and Noob Blogger.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *