Tips Ngebid Nyaman dan Aman Saat Musim Hujan
Tips Ngebid Nyaman dan Aman Saat Musim Hujan

Tips Ngebid Nyaman dan Aman Saat Musim Hujan

Posted on

Tips ngebid nyaman dan aman saat musim hujan menjadi satu hal yang harus dipikirkan oleh para driver online, khususnya Ojol. Berhubung saat ini kita telah masuk di musim hujan, pastinya akan ada perubahan terhadap pola ngebid dari yang sebelumnya kita jalani.

Di balik berkah yang tersimpan pada musim penghujan, tetapi ada baiknya kamu juga harus memikirkan bagaimana caranya agar aman dan nyaman untuk menjaga dapur tetap ngebul.

Berikut 7 tips aman dan nyaman ngebid saat musim penghujan versi exojol :

1. Pastikan kondisi badan dalam kondisi sehat

Kondisi badan yang sehat dan prima menjadi hal mutlak dalam melakukan segala jenis aktivitas, apalagi dalam dunia ojek online. Selain berteman angin, debu jalanan, panas dan hujan, dengan kondisi yang tidak menentu, kondisi tubuh sehat adalah sebuah hal yang mutlak.

Kamu tidak akan pernah tahu apa yang akan dihadapi saat mencari nafkah nanti. Baik itu saat sedang menunggu order, menempuh perjalanan, hingga melayani customer yang memiliki beragam karakter. Intinya, dengan kondisi perut yang telah terisi, tubuh & pikiran yang prima, pastinya kamu bisa memberikan pelayanan terbaik dalam setiap order yang dijalani saat menempuh hujan.

2. Sediakan jas hujan

Bagi pengendara bermotor, jas hujan merupakan salah satu perlengkapan yang wajib dimiliki. Jas hujan menjadi salah satu perlengkapan yang paling penting untuk dimiliki, untuk mengantisipasi cuaca yang tidak menentu di jalan.

Tips ngebid saat hujan

Jangan memaksakan diri untuk menempuh perjalanan saat gerimis atau hujan walaupun jarak tempuh dekat. Ingat, kamu bukannya sedang dalam perjalanan pulang ke rumah, tetapi kamu harus melanjutkan perjalanan kembali untuk menunggu dan menjalankan order selanjutnya. Kondisi jaket atau pakaian yang lepek / basah justru dapat menyebabkan badan kamu cepat ngedrop, minimal akan mudah masuk angin.

3. Gunakan waterproof case

Handphone menjadi perangkat utama untuk mencari nafkah bagi Ojol. Oleh sebab itu, melindungi HP dari air hujan akan terasa merepotkan jika kamu TIDAK mempersiapkannya dari awal. Hujan yang datang dengan tiba-tiba, tidak menutup kemungkinan akan membuat HP kamu basah.

Solusinya, sediakan waterproof case, atau minimal plastik kecil untuk menjaga & melindungi HP kamu terkena air hujan.

4. Pahami rute order

Seringkali terjadi bahwa dalam kondisi hujan, ataupun setelah hujan, kondisi jalanan akan lebih padat dari biasanya. Bahkan di beberapa titik tertentu tidak tertutup kemungkinan akan mengalami kebanjiran.

Dalam kondisi ini, memahami rute yang akan dilalui menjadi sebuah hal penting untuk meminimalkan hal-hal yang tidak diinginkan. Seperti banjir atau terjebak macet karena parah. Selain itu, dengan mengetahui sedikit banyaknya rute yang akan dilalui juga akan mempermudah kamu ketika hal di atas terjadi. Dengan mengetahui jalan alternatif, pastinya kamu dapat sampai tujuan dengan waktu yang sesuai dengan perkiraan kamu.

5. Abaikan performa

Performa adalah salah satu poin penting untuk memperbesar peluang mendapatkan order saat kondisi normal di kemudian harinya. Berbeda saat hujan tiba, performa menjadi sebuah hal yang sangat sulit untuk di jaga. Tingginya permintaan order dengan ketersediaan driver tidak seimbang, wajar bila kamu akan menjadi lebih gacor saat hujan.

Tips Ngebid Nyaman dan Aman Saat Musim Hujan 4

Bagi driver Gojek, ini menjadi pertimbangan penting. Khususnya driver dengan level yang harus menjaga performa. Apalagi sistim pembagian order dari server yang terasa ghoib, justru akan membuat kamu bad mood saat ngebid. Pemain GoRide di kasih GoFood, spesialis GoFood di kasih GoRide, pemain GoSend di kasih GoFood beragam jenis order tidak akan tertutup kemungkinan akan kamu dapatkan.

Dengan kondisi begitu, secara tidak langsung kamu harus siap untuk menjadikan performa bukanlah sebuah prioritas. Yang terpenting adalah, pulang bawa duit!

6. Sortir orderan

Tidak jauh berbeda dengan poin di atas, dengan melakukan sortir bagi saya pribadi setidaknya justru bisa membuat kita lebih nyaman saat menjalankan order. Jarak jemput tidak jauh, serta tarif pengantaran yang masuk akal.

Tips Ngebid Nyaman dan Aman Saat Musim Hujan 3

Dalam kondisi hujan bagi saya adalah berharap mendapatkan lonjakan harga. Mengingat kondisi dan resiko yang lebih tinggi, sortir orderan bagi saya menjadi salah satu tips ngebid saat hujan. Apa jenis orderannya dan kemana antar orderannya, suka ambil, tidak suka abaikan.

7. Ingat hari esok

Gacor terkadang membuat kamu lupa, bahwa kamu sebenarnya sudah bekerja beberapa jam tanpa henti. Dan, dalam kondisi hujan, situasi angin dan cuaca yang dingin tidak tertutup kemungkinan kadang kamu lupa bahwa sebenarnya tubuhmu sudah lelah.

Jangan terlalu memaksakan diri karena di kasih gacor saat itu. Pahami batas kemampuan kamu saat itu. Ingat, masih ada hari esok. Apalagi kalau target pendapatan yang kamu terima sudah sesuai dengan target. Lebih baik segera pulang atau istirahat, daripada masuk angin atau besoknya sakit. Sayangi badanmu, karena pihak aplikator tidak akan membayar biaya berobat kalau kamu sakit. Kecuali, kamu punya asuransi.

Itu dia 7 Tips ngebid saat hujan yang mungkin bisa kamu terapkan. Semoga bermanfaat, khususnya buat kamu yang lagi fokus ngebid akhir-akhir ini di saat musim hujan.

Gravatar Image
Hey, I'm an Betta lovers. Tryin' to writing everyday, SEO lover, and Noob Blogger.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *